Wednesday, December 4, 2013

Jenis- jenis Kelinci di Indonesia



Jenis- jenis Kelinci di Indonesia
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kelinci, hewan kecil yang imut dan menggemaskan memang sudah populer di Indonesia. Banyak sekali jenis-jenis kelinci yang ada di seluruh dunia. Kali ini saya akan menulis tentang jenis-jenis kelinci yang ada di Indonesia, baik kelinci lokal asli indonesia atau kelinci yang berasal dari luar negeri yang sudah bisa dikembangbiakkan di Indonesia.
Langsung saja berikut ini jenis-jeis kelinci yang terdapat di indonesia:
1.Kelinci Angora
Kata angora sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tapi orang kebanyakan tahunya angora itu jenis dari kucing. Ternyata kelinci juga ada yang punya embel-embel nama Angora, yaitu kelinci angora
Kelinci angora berasal dari daerah di Turki, yaitu Ankara.Angora mulanya menyebar ke Eropa karena di bawa oleh pelaut Inggris. Mulai menyebar ke wilayah di Prancis dan Jerman antara tahun 1720an- 1780an. Mulai tahun 1920 penyebarannya sudah sampai ke eropa timur, bahkan sudah sampai ke Amerika, Kanada, dan Jepang.

Menurut ARBA ( American Rabbit Breeders Association ) ada beberapa jenis kelinci  angora yaitu Giant Angora, French Angora, English Angora, German Angora dan Satin Angora.


Giant Angora
 






French Angora





English Angora



German Angora



Satin Angora

Itulah jenis-jenis kelinci Angora yang diakui oleh ARBA. Postingannya sampai Angora dulu ya..
Untuk jenis-jenis kelinci lainnya akan saya tulis pada postingan selanjutnya. :)
Salam Super Krikiti...



No comments:

Post a Comment