Wednesday, April 30, 2014

Cara Memegang Kelinci Yang Benar

Kita tentu sudah tak asing lagi dengan hewan yang namanya kelinci. Hewan yang lucu dan menggemaskan ini sering kali dijadikan sebagai hewan peliharaan. Baik dipelihara hanya sekedar hobi maupun untuk diternakkan sebagai peluang usaha ternak kelinci.

Tapi banyak orang yang tidak tau gimana cara yang benar dalam memegang kelinci. Kebanyakan orang memegang kelinci dengan cara memegang pada telinga kelinci. Hal tersebut adalah salah besar. Dengan memegang kelinci pada telinganya hal tersebut dapat membuat kelinci merasa kesakitan.

Kenapa bisa begitu? Karena telinga kelinci terdapat banyak syaraf-syaraf yang  apabila di pegang terlalu keras atau dijewer dapat merusak syaraf-syaraf yang ada ada telinga kelinci. Kesalahan teersebut dapat membut telinga kelinci jatuh/ ngelop karena syarafnya rusak.Tapi memang ada jenis kelinci yang memang mempunyai kuping yang turun dan hal tersebut karena memang dipengaruhi genetiknya

Lalu, gimana cara memegang kelinci yang benar?
Apabila hendak meengangkat kelinci pertama-tama pegang bagian tengkuk atau punggung. Angkat dengan kulit pada bagian tersebut dengan satu tangan kemudian balik sampai kepala kelinci berada di atas kemudian tangan satunya lagi memegang pantat dengan memegang kelinci dengan cara tersebut, kelinci akan merasa nyaman dan tidak kesakitan.

Sekian posting saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.
Salam Super Krikiti....

No comments:

Post a Comment